Penemu Internet

Jaman sekarang ini, kita khususnya pelajar tidak bisa lepas dari yang namanya internet. Mulai dari fesbuk, tuiter, operamini, de el el itu semua berhubungan dengan internet. Internet seakan menjadi gaya hidup. Tugas saja juga dikirim pake internet. (hehe)

Coba bayangkan kalau internet itu tidak ada??? oh em JI . Mungkin tidak bisa main fesbuk dan download download. Nah makanya kita harus berterimakasih sama Om Tim Bernes Lee. Beliau lah yang berjasa menemukan internet untuk kita (tidak juga).

wajah penemu. diambil dari google

Kejadian_penemuan ini bermula pada tahun 1989 saat beliau bekerja pada CERN di Swiss, beliau membuat proposal proyek pembuatan hypertext. Beliau mulai mengerjakan proyek itu Oktober 1990. Ini akan menjadi cikal bakal we we we (www) Yang mulai dipergunakan secara global pada 1991.

Dari mulai 1991 sampai 1993 beliau terus berupaya agar internet yang dibuatnya tampil maksimal, seperti membuat rancangan untuk halaman web dan mendengar kritik dan saran pengguna internet. Hasilnya adalah sebuah kemajuan besar.

Atas jasanya, beliau dianugerahi penghargaan Millennium Techology Prize di Helsinki, Finlandia pada tanggal 15 Juni 2007. Dan juga uang sebesar US$ 1,2 juta (lebih kurang Rp 10,4 milyar).

Namun, meski mendapat penghargaan se keren itu, beliau tetap rendah hati dan tidak sombong. Hal ini tercermin dari kata kata beliau yang diucapkan saat menerima penghargaan. Nah ini patut dicontoh. Semakin berisi semakin menunduk. Seperti ilmu padi.

Betul?

Categories: Tugas Mulok TIK | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Penemu Internet

  1. alberto

    Cukup Mengesankan ><

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: