Tinta Printer dan Printernya

Printer di rumah saya sekarang menggunakan hp berscanner yang notabene tintanya cartridge. Bukan tinta yang ada selangnya seperti pada canon dkk (bukan promosi, cuma beritahu) Maka dari itu kami disini tidak pernah mengalami selang buntu. Adanya sensor rusak atau kering. Hehe.

printer hp di rumah saya

Masalah printer lain yang sering yaitu  kertas habis (ah bukan, itu masalah pribadi) kertas nyandet saat di print (biasanya karena kertasnya lembab, sering juga tuh, tapi kenapa saat musim panas ya, bukan musim hujan. Apa karena musim hujan itu musim liburan, bukan musim mengerjakan tugas. Apalagi akhir-akhir ini tugas sering dikumpulkan lewat e-mail, bukan di print, hehe) masalah masalah lainnya cartridge terdapat peringatan di komputer bahwa sedang tidak dipasang. Biasanya kalau di reinstall sudah beres. Tapi kalau tidak kunjung selesai, berarti sensornya rusak, anda perlu membeli baru karena memperbaikinya juga lumayan ribet.

colour cartridges atau katrid warna

Nah, bagaimana kalau tinta cartridge habis?? Oh no! Kalau dulu sih (waktu masih kecil) habis ya beli lagi. Habis gimana mau ngisi, kalau yang ada selangnya kan tinggal mengisi saja. E ternyata sekarang sudah  ditemukan metode mengisi tinta cartridge (meskipun tidak ori dan mungkin sebagian kasus kualitas warna dipertaruhkan) yaitu dengan suntik tinta. Lumayan hemat, mengingat harga cartridge yang mahal (sangat menyiksa apalagi saat bokek >.<) yaitu sekitar 400rb per butir, eh per biji, ah ga enak, per buah, selain itu ramah lingkungan karena kita tidak harus menjadikan bangkai catridge e-junk, namun bisa dipakai dengan disuntikkan pada bagian tertentu hingga penuh (ada alatnya, pemakaian cukup mudah) lalu selotiplah bagian yang bolong itu agar tinta yang sudah masuk tidak merembes keluar. Usahakan mengisi tinta sebelum benar benar habis atau sebelum tintanya kering, karena selain bisa terjadi print head, cartridge yang rentan itu akan mudah rusak, sayang kan…

black cartridge atau katrid itemz

Maka dari itu kita harus rajin rajin merawat gadget yang kita miliki agar awet sampai tua…

Categories: Tugas Mulok TIK | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: