Touching Quotes from Several Animes

Minnasan konbanwa! Barusan nemu buku tulis pas kecil dulu dan baca isinya, langsung kepikiran buat nulis, ufuuu~ manis banget aku pas kecil hahaha.
Jadi gini, buku tulis ini adalah buku tulis standar dengan warna kertas rainbow, judulnya “Jerry and friends” dan ada gambar kelinci bawa wortel, kucing dan babi dengan background rumah dan halaman penuh rumput serta langit ungu dengan awan putih. Sepertinya yang namanya Jerry ini si kelinci karena dia berdiri di tengah dan diapit dua temannya. Ceritanya, saat kecil dulu saya pernah dilarang untuk nonton film kartun karena orang tua saya menganggap bahwa film kartun itu tidak bermanfaat untuk pertumbuhan dan kedewasaan saya yang saat itu sudah memasuki usia belasan. Saat itu saya telah menonton banyak kartun dan saya tumbuh dengan imut. Kemudian untuk membuat aksi protes tentang larangan menonton kartun ini maka saya dan adik laki-laki sepakat untuk membuat list dari A sampai Z anime dan atau kartun beserta esensi atau pelajaran atau hikmah yang dapat dipetik dan terkandung di dalam ceritanya, kemudian kami juga berniat untuk mempresentasikannya ke orang tua dengan perbandingan sinetron (yang lebih disarankan untuk ditonton karena lebih realistis, secara yang main di dalamnya orang beneran) agar kembali diperbolehkan menonton kartun. hihihi. Tapi saat buku itu belum jadi sampai z kami sudah diperbolehkan nonton kartun lagi karena saya kebanyakan ngomel pas nyetel kartun trus diganti hahaha. Pernah sih sekali dulu pas lagi nonton sinetron yang ada tokoh antagonisnya, megang buku itu sambil agak protes yang intinya anime itu lebih ber esensi positif daripada sinetron yang malah bisa ditiru negatifnya sama orang-orang hahahaha bisa ajaa… Trus tadi nemu baca-baca dikit hihihihi terharu dan tersentuuuh baca mulai dari A…. dan ternyata cuma sampai I… Huft, ya,, huft…
Akhir-akhir ini saya sedang aktif menonton Sket Dance, dengan tokoh favorit Bossun, huaaa Bossun ini emang calon suami ideal gitu, semua yang sampe ke dia masalah pasti beres, bener-bener cowok yang dapat diandalkan (ini efek kebanyakan nonton kartun) hahaha gapapa dong berkhayal, siapa tau nanti saya nikah sama cowok yang bisa diandalkan lebih dari Bossun yang di Sket Dance *amiiin nyambung ae sama post sebelumnya hahaha. Trus berfikir juga kalo Sket Dance yang saya tonton sekarang sampai sekitar episode 60-an tentu banyak sekali esensinyaaaa dan sekarang lagi tahap penulisan esensi-esensinyaa nanti kalau sempat mungkin bakal saya post selanjutnya, tentu jika sudah tamat nontonnya. Terbaik banget!!!
Oke balik ke tujuan awal bikin post ini, tadi kepikiran buat menulis beberapa anime yang menyentuh esensinya (padahal ditulis sendiri, tersentuh sendiri) ini merupakan pendapat subyektif saja, mengingat tulisan-tulisan yang akan saya tulis di bawah ini merupakan aksi protes terhadap orang tua, meski baru sampai I, berikut beberapa judul anime dan quotes menyentuhnya dimulai dari A.

A

Air Gear – “Tanpa kerja keras, latihan dan kemauan, kita tdk akan bisa jadi yang terbaik”

B

Beyblade – “Bertarunglah dengan gayamu sendiri”

C

Chibi Maruko Chan – “Jalani hidup ini apa adanya karena takdir kita sudah ditentukan”

Cooking Master Boy – “Memasaklah dengan penuh rasa cinta karena rasanya akan beda dan lebih enak”

D

Doraemon – “Percayalah pada teman karena dia tidak akan membuatmu menderita jika kau baik padanya”

Digimon – “Hidup adalah pertarungan, maka jadilah yg terbaik dalam setiap pertempuran”, “Dunia ini sempit. Masih banyak dunia lain yg belum kita ketahui. Jangan merasa besar kepala jika kau memenangkan 1 pertempuran saja”

D

Death Note – “Cintailah seseorang dengan tulus”, “Temukan posisi duduk yg nyaman agar lancar saat ulangan”, “Setiap orang punya sisi gelap”

G

Gundam (All Version) – “Terkadang kita harus berperang untuk menciptakan kedamaian”

Sebenarnya yang I isinya Ichigo Mashimaro jadinya bukan menyentuh tapi semacam kawaii, bikin senyum bacanya. hehehe kalau untuk Sket Dance sendiri, karena belum selesai, mending dipending dulu saja, intinya Sket Dance saya suka karena banyak cerita yang menyentuh dan saya sudah menangis lebih dari 5x selama menonton anime ini. Bahasan yang diangkat di dalamnya juga meski simple namun mengena, seperti tentang mimpi, kepribadian, masalah pribadi yang setiap orang punya, harapan dan perasaan terhadap orang-orang spesial. Hmm! Sekian dulu post malam ini, berhubung semua download sudah selesai, setelah ini saya akan menulis di buku London yang uru uru trus lanjut nonton Sket dance. hehehe caw!

Categories: Uncategorized | Tags: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: